Ad 728x90

Breaking News

Kodim 0604 Karawang Akan Gelar Doa Bersama Pada 171717

Karawang l lingkarkonsumen.com-Terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI sebagai negeri yang aman, damai dan lebih kasih sayang terhadap sesama dan cita-cita menjadi negara yang "Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur" segera terlaksana, maka pada tanggal 17 Agustus 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang akan menggelar kegiatan "Doa Bersama Lintas Agama". 

"Kegiatan do'a bersama lintas agama yang akan digelar adalah refleksi nyata kita sebagai bangsa dalam mensyukuri nikmat kemerdekan. Walau bagaimana pun, Kemerdekaan Indonesia adalah atas berkat rahmat Tuhan yang maha kuasa, "kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya S.Sos.MM.

Dijelaskan dia, Kegiatan Do'a bersama Lintas Agama yang akan digelar tidak hanya di Makodim 0604 Karawang, melainkan akan digelar di seluruh Makodim, Lanud serta Lantamal yang ada di sepanjang Sabang sampai Merauke.

"Sesuai surat edaran dari Panglima TNI, Nomor: ST/807/2017 tgl 10 juli 2017 tentang pelaksanaan do'a bersama 171717 dan Muroja'ah untuk Indonesia lebih kasih sayang pada tanggal 17 Agustus 2017, maka atas nama Komandan Kodim 0604 Karawang, Kami mengajak semua umat beragama yang ada di Kabupaten Karawang, dari semua elemen masyarakat baik elemen kepemudaan, LSM dan organisasi lainnya untuk mengikuti kegiatan do'a bersama ini, "ujar Ayi Yosa.

Mengenai pelaksanaan kegiatan do'a bersama lintas agama dan muroja'ah 171717, lanjut Ayi, akan digelar pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, dan secara serentak akan dimulai pukul 17:00 WIB.

"Untuk masyarakat Kabupaten Karawang, bagi yang muslim silahkan datang langsung ke lapangan Makodim 0604 Jalan Siliwangi No 1 Karawang. Sementara bagi umat lainnya,  seperti umat Katolik bertempat di gereja Katolik Paroki Kristus Raja, untuk Protestan digelar di gereja Kristen Pasundan, untuk umat Hindu digelar di Pura Agung Sanggabuana Resinda, sementara untuk umat Konghucu digelar di Klenteng Matakin, "jelas Ayi.

Dengan digelarnya do'a bersama lintas agama, Ayi berharap, akan semakin memperat Kebhinekaan bangsa Indonesia, sehingga tali persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh tidak mudah dipecah belah. Demikian dikatakan Komandan Kodim 0604 Karawang,  Letkol Arm Ayi Yosa S.Sos.M.M.
(victor)