Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604 Karawang, Berikan Pembekalan Paskibra

Kodim 0604 Karawang, Berikan Pembekalan Paskibra

Karawang l lingkarkonsumen.com - Komando Distrik Militer 0604 Karawang, menggelar kegiatan pembekalan sekaligus tatap muka bersama dengan tim Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) Kabupaten Karawang. Kegiatan Pembekalan tersebut digelar di aula Makodim 0604, Jalan raya Siliwangi No 1 Karawang, pada Senin (7/8/17)

Dihadapan 60 anggota Paskibra Kabupaten Karawang, Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, menyampaikan sejarah bendera pusaka yang dijahit oleh Ibu Negara, Fatmawati.

“Bendera pusaka yang dijahit oleh ibu Fatmawati masih ada, walaupun banyak duplikatnya, namun tidak boleh menghilangkan semangat kemerdekaan pada diri kita, “kata Dandim 0604 Karawang.

Dikatakan Ayi Yosa, ancaman bangsa Indonesia saat ini adalah “Proxy War” yakni perang pemikiran, perang tanpa menggunakan senjata. Perang tersebut sambung Ayi,  adalah peperangan yang dilakukan melalui media sosial atau pembelokkan akan faham ideology. Proxy War, jelas Ayi, hanya bisa dihentikan melalui keterlibatan peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini degan bekerja dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA). Indonesia memiliki Sumber Daya Alam yang sangat melimpah karena Indonesia adalah negara equator. Salah satu program “Nawacita” Presiden Jokowi adalah ketahanan pangan, karena dengan ketahanan pangan Indonesia akan mampu menyelamatkan bangsanya dalam menghadapi krisis. Sebagai generasi kita harus mampu bersaing dan menjadi pemenang di negeri sendiri, dan melalui kita Indonesia harus bias menjadi bangsa bangsa yang mandiri, ”tandas Ayi Yosa.

Ayi meminta kepada anggota Paskibra Kabupaten Karawang agar mampu menjawab tantangan bangsa ini yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.


“Tidak semua negara di dunia ini bisa seperti Indonesia. Dengan keaneka ragaman suku, ras, dan agama, masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan secara rukun dan damai melalui semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”. Kami berharap, adik-adik Paskibra tidak hanya mampu menaikkan bendera saja, lebih dari itu adik-adik bias memahami wawasan kebangsaan Indonesia secara baik dan benar, “tegas Komandan Kodim 0604 Karawang. (edd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.