Ad 728x90

Breaking News

Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg


Jakarta l lingkarkonsumen.com - PT Pertamina (Persero)‎ menambah pasokan Elpiji 3 kilogram (kg) untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi pada Agustus 2017 khususnya jelang hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan bahan bakar untuk memasak.

Area Manager Communications & Relations Jawa, Timur, Bali, Nusa Tenggara Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, Pertamina Marketing Operation Region V menambah pasokan produk Elpiji subsidi ini hingga 78 persen di atas kebutuhan konsumsi normal di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

"Penambahan pasokan sebesar 78 persen ini kami rasa dapat mencukupi peningkatan konsumsi Elpiji 3 kg. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," kata Rakhman, di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, peningkatan konsumsi Elpiji 3 kg ini disebabkan oleh tradisi masyarakat yang mengadakan pengajian, syukuran dan hajatan bagi anggota keluarganya yang pergi beribadah haji.

"Hal ini didasari oleh tren peningkatan kegiatan dan tradisi masyarakat saat musim keberangkatan haji hingga hari Lebaran Idul Adha tiba," tutur Rifky.

Dengan penambahan 78 persen ini, maka volume Elpiji 3 kg yang disalurkan Pertamina MOR V untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada Agustus 2017 ini mencapai 7,7 Juta Metrik ton (Mt) atau sekitar 2.59 juta tabung.
Rifky menghimbau agar masyarakat yang mampu untuk tidak menggunakan produk Elpiji 3 kg ini, karena produk subsidi ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu dan usaha kecil.

“Untuk masyarakat mampu kami menghimbau agar dapat menggunakan produk elpiji non subsidi seperti produk Bright Gas 5,5 kg," tutup Rifky.

By : Victor






Sumber : Liputan6.news