Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadarisman : 15 Desa di Karawang Rentan Pangan

Kadarisman : 15 Desa di Karawang Rentan Pangan

Karawang l lingkarkonsumen.com - Sebanyak 15 desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memerlukan perhatian serius dari pemerintah kabupaten setempat karena masuk kategori rentan pangan.

"Ada 15 desa rentan pangan dan ada dua desa lain yang berkategori sangat rentan pangan," kata Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang Kadarisman saat dihubungi di Karawang, Kamis. 

Dua desa yang sangat rentan pangan ialah Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar serta Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari.

Data desa yang berkategori rentan pangan dan sangat rentang pangan itu sesuai dengan pendataan yang telah dilakukan (Badan Pusat Statistik Karawang. 

Penilaian tersebut didasarkan atas minimnya infrastruktur, buruknya sanitasi, keberadaan pasar, jumlah dan jarak warung atau pertokoan, akses pendidikan, keberadaan lahan pertanian, dan lain-lain. 

Menurut Kadarisman, saat ini dua desa yang berkategori sangat rentan pangan akan menjadi fokus pemerintah kabupaten untuk meningkatkan status mereka dengan melakukan sejumlah perbaikan dalam berbagai bidang.

Pemkab Karawang membentuk Kelompok Kerja Organisasi Perangkat Daerah (Pokja OPD) untuk segera melakukan perbaikan di desa-desa yang rentan pangan dan sangat rentan pangan. 

Di antara organisasi perangkat daerah yang dlibatkan dalam Pokja OPD di antaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Koperasi, dan lain-lain.(ant/*)




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.