Ad 728x90

Breaking News

Bupati Karawang : Perintahkan PUPR Bongkar Pagar Akses Jalan

Karawang l lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana  perintahkan jajaran instalasi terkait untuk membantu 52 kepala keluarga yang terisolir di Dusun Cijambe, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang - Jawa Barat, oleh ulah PT. Pertiwi Lestari yang telah menutup akses jalan masyarakat dengan pagar beton.

Dimana saat kepala Dinas PUPR Pemkab Karawang Acep Jamhuri beserta Dinas DPMPTSP dan Satpol PP mengunjungi lokasi hendak membokar kembali pagar beton yang menghalangi akses jalan masyarakat, ternyata pagar beton tersebut sudah dibongkar kembali oleh pihak PT. Pertiwi Lestari pada Jumat (14/7/17)

Menurut kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Acep Jamhuri dimana sebelumnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan perwakilan PT. Pertiwi Lestari agar membongkar sendiri pagar yang menghalangi akses warga dusun Cijambe.

“Dan setelah melakukan komunikasi, ternyata akses jalan itu sudah dibuka sendiri oleh pihak perusahaan,” ujar Acep usai mengecek lokasi pagar bersama Satpol PP dan DPMPTSP

Menurut Acep, akses jalan dibuka untuk kepentingan warga, khususnya bagi anak-anak yang akan sekolah.

“Kami menerima perintah dari Bupati, agar akses jalan bisa dibuka bagi warga,” katanya.

Dijelaskan, untuk permintaan jalan diperbaiki dan air bersih, nanti pihaknya akan melakukan koordinasi lagi dengan tim agar hal itu bisa disediakan.

Kasatpol PP Karawang, Asip Suhendar menyatakan jika saat ini yang terpenting adalah menyelamatkan anak-anak yang sebentar lagi akan masuk sekolah.

Ia menambahkan, saat ini warga juga sudah menerima dengan pembukaan jalan untuk akses warga. Kedatangan ke lokasi ini untuk mengetahui sudah dibuka atau tidaknya akses warga ini.

“Karena jalan sudah dibuka, maka kami tidak perlu menurunkan anggota untuk membongkar pagar itu,” singkatnya. (edd)