Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda Riau Sebar Penembak Jitu Dijalur Mudik Lebaran 2017

Polda Riau Sebar Penembak Jitu Dijalur Mudik Lebaran 2017

Pekanbaru l lingkarkonsumen.com - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sudah menyebar puluhan penembak jitu (sniper) dari Brimob di jalur mudik lintas Utara dan Selatan guna pengamanan warga yang berlebaran ke kampung halaman.

"Arus mudik dan balik arah Duri, Dumai, Jambi rawan, kami sudah tugaskan sekitar 20 anggota Brimob yang berkualifikasi sniper bisa menembak dengan jarak tertentu dengan tepat sasaran di sana," kata Zulkarnain di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia penempatan penembak jitu ini di beberapa jalur mudik dan balik guna mengantisipasi terhadap kejahatan dengan kekerasan maupun terorisme terjadi dalam momen perayaan Lebaran 2017.

Apalagi sebut dia, sudah diingatkan dengan edaran resmi Kapolri bahwa serangan bom perlu diwaspadai saat lebaran kali ini.

"Secara keseluruhan saya melihatnya alhamdulillah suasana aman tertib dan terkendali. Memang sudah ada perintah dari Kapolri, dan kami terapkan di Riau," katanya menegaskan.

"H-2 hingga hari Idul Fitri sebelum salat pukul 05.00-06.00 WIB subuh tim juga melakukan penyisiran mesjid -mesjid dari bom," katanya.

Ia menambahkan selain bom, pihaknya juga mewaspadai aksi pencurian dengan kekerasan di masyarakat.

"Belakangan ini pencurian dengan kekerasan di Riau meningkat," katanya pula.(ant/*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.