Ad 728x90

Breaking News

Pemudik Bisa Bayar Zakat ditempat Istirahat

Kendal, Jawa Tengah l lingkarkonsumen.com - Pemudik Lebaran 2017 bisa menunaikan kewajibannya membayar zakat di sejumlah tempat peristirahatan, di pantai utara Pulau Jawa, di Kendal hingga Semarang, Jumat.

Kantor Berita ANTARA melaporkan, pos-pos penerimaan pembayaran zakat itu dikelola NU dan Gerakan Pemuda Anshor, sehingga zakat yang diberikan bisa langsung disalurkan kepada yang membutuhkan melalui lembaga tersebut.

"Sudah ada beberapa tadi pemudik yang menitipkan zakat di tenda ini, memang belum terlalu banyak," kata Lutfi, salah satu penjaga tenda peristirahatan itu.

Menurut dia biasanya akan menjadi banyak yang titip jika sudah mendekati Lebaran. "Kebanyakan H-1 baru pada mampir lebih banyak, biasanya langsung kasih uang tunai, bukan bentuk yang lain, tidak repot bawanya. Bisa jadi karena takut lupa dan masih dalam perjalanan, bisa di mana saja," katanya.

Fasilitas lokasi peristirahatan di kawasan jalur pantai utara Pulau Jawa itu cukup sederhana, hanya ada karpet, selimut, beberapa bantal dan perlengkapan obat-obatan.

Disediakan juga parkir bagi kendaraan roda empat hingga roda dua. Rata-rata pengunjungnya yang singgah di tenda tersebut ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.(ant/*)