Ad 728x90

Breaking News

Mobil tabrak kereta, satu gerbong terbakar

Jakarta l lingkarkonsumen.com - Satu unit mobil menerobos dan menabrak kereta api tujuan Tanjung Priok-Purwakarta yang tengah melintas dekat Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Selasa pukul 17.08 WIB. 

Senior Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta, Suprapto dalam pesan singkat di Jakarta, Senin, mengatakan berdasarkan laporan dari masinis KA Walahar Ekspres telah ditemper (ditabrak) satu unit mobil. 

"Mobil minibus grandmax terbakar dan api menjalar ke K 306640 (kereta pertama di belakang lokomotif)," katanya. 

Saat ini, dia mengatakan proses pemadaman masih dilakukan. 

Akibatnya, lintasan kereta rel listrik (KRL) Jatinegara-Kemayoran terganggu. 

"Akibat kejadian tersebut untuk keamanan perjalanan saat ini listrik aliran atas lintas Jatinegara - Kemayoran dimatikan selama proses evakuasi penarikan lokomotif ka Walahar Ekspress berlangsung," kata Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa. 

KRL relasi Bogor tujuan Jatinegara perjalanan berakhir di Stasiun Kampung Bandan dan akan kembali melayani penumpang menuju Bogor.

"Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket tujuan Stasiun Kemayoran-Jatinegara dan yang akan melakukan perjalanan krl dari stasiun yang terdampak diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket," katanya. 

Seluruh pengguna jasa dihimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah padat.(ant/*)