Ad 728x90

Breaking News

Belasan Wisatawan Berhasil Diselamatkan Balawista Pelabuhan Ratu

Sukabumi, Jawa Barat l lingkarkonsumen.com - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil menyelamatkan belasan wisatawan yang tenggelam saat berwisata.

"Ada sekitar 15 wisatawan yang kami selamatkan, kemungkinan lebih karena wisatawan tersebar tidak hanya di Palabuhanratu saja tetapi di wilayah laut Pajampangan seperti Pantai Ujungenteng, Minajaya, Cibuaya, dan lain-lain," kata Humas Balawista, Erik, di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, hingga saat ini tidak ada wisatawan yang menjadi korban jiwa akibat kecelakaan laut. Beruntung relawan yang diturunkan cekatan dan tanpa pamrih dalam memberikan pertolongan kepada setiap wisatawan.

Selain itu, jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata laut Kabupaten Sukabumi terus bertambah, bahkan informasinya di jalan menuju Palabuhanratu antrean panjang kendaraan wisatawan masih mencoba masuk ke lokasi wisata andalan Kabupaten Sukabumi ini.

Sementara, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Saepuloh, mengatakan, anggotanya bekerja untuk menjaga keselamatan dan keamanan wisatawan tanpa pamrih. Bahkan setiap melakukan operasi penyelamatan tanpa menunggu intruksi terlebih dahulu.

Pada sisi lain, jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata laut Pelabuhan Ratu hingga Senin malam ini diperkirakan mencapai 3.000 jiwa dan jumlahnya akan terus bertambah.

"Untuk pengamanan libur Idul Fitri 1438 Hijriyah kami menurunkan 104 personel yang disebar di berbagai titik posko mulai dari Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap hingga Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok," katanya.(ant/*)