Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Polwan Cantik Mengasong Minuman untuk Pemudik

Aksi Polwan Cantik Mengasong Minuman untuk Pemudik

Solo l lingkarkonsumen.com - Berbagai cara dilakukan untuk menyambut kendaraan pemudik yang melintasi jalan tol Solo-Ngawi. Salah satunya seperti yang dilakukan polwan Polres Karanganyar. Layaknya pedagang asongan, para polwan cantik itu menawarkan aneka minuman dan makanan ringan kepada pemudik yang masuk jalur tol melalui pintu masuk Ngasem.

Berdasarkan pantauan seperti pedagang asongan pada umumnya, para polwan itu membawa beraneka minuman kemasan botol dan makanan ringan dalam satu kotak plastik. Mereka membawa barang dagangannya dengan dijunjung dari pos pengamanan pintu tol Ngasem hingga gerbang tol.

Setiap ada mobil yang masuk melalui jalan tol Ngasem lalu dicegat untuk ditawari minuman dan makanan. Awalnya para pengemudi mengira polwan yang seolah menjadi asongan itu memang benar-benar menjual makanan kepada pemudik. Ternyata, makanan dan minuman yang ditawarkan gratis dan pemudik bebas memilih dan mengambilnya

Aksi para polwan itu menarik para pengemudi berhenti agar memperoleh makanan dan minuman. Makanan dan minuman itu dibagikan kepada pemudik untuk bekal buka puasa pada sore.

Menurut Kepala Polres Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak, aksi itu dalam rangka menyambut para pemudik yang masuk melalui pintu Tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar. Mereka membagikan aneka minuman kemasan dan makanan ringan sebagai bagian dari cara menyapa pemudik.

"Kita bagikan makanan dan minuman kepada pengendaraan kendaraan roda empat yang masuk melalui tol sebagai bekal untuk berbuka nanti," katanya di pintu Tol Ngasem pada Kamis, 22 Juli 2017.

Selain membagikan makanan dan minuman, para polwan juga mengingatkan pengguna jalan tol supaya menyalakan lampu utama ketika melintasi jalan Tol Solo-Ngawi. "Setiap kendaraan roda empat yang masuk jalur tol harus menyalakan lampu utama. Untuk itu, polwan membagikan makanan sembari mengimbau kepada pengemudi untuk menyalakan lampu," ujarnya.

Pintu Tol Ngasem baru kali ini dioperasikan untuk menyambut arus kendaraan pemudik. Jalan tol itu menghubungkan kendaraan yang akan masuk wilayah Solo menuju Sragen dan Ngawi. "Harus hati-hati ketika melintasi tol ini karena beberapa titik masih belum jadi," katanya.





Sumber : VIVA.co.id

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.