Ad 728x90

Breaking News

Pemkab Karawang mulai perbaikan jalan rusak

Karawang l lingkarkonsumen.com - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik setelah muncul keluhan tentang jalan rusak dari masyarakat setempat selama beberapa bulan terakhir. 

"Perbaikan jalan rusak sudah dimulai sejak beberapa pekan terakhir," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemkab Karawang Chrisprianto di Karawang, Kamis. 

Ia mengatakan perbaikan jalan yang sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir itu, telah menyelesaikan 15 titik jalan rusak. 
Sebanyak 15 titik jalan rusak yang telah diperbaiki, di antaranya di sekitar Kecamatan Cikampek, Telagasari, wilayah sekitar Karawang Kota.

Perbaikan jalan di 15 titik tersebut menjadi bagian dari tiga kegiatan, yakni pemeliharaan rutin, pemeliharaan periodik jalan, dan rehabilitasi jalan. 

Ia menjelaskan secara umum, kegiatan perbaikan jalan rusak sebenarnya telah dimulai sejak April 2017. Kegiatan perbaikan jalan itu, harus melalui prosedur yang telah ditentukan. 

Selain itu, katanya, perbaikan dilakukan jika kondisi cuaca mendukung. 

"Sebab jika perbaikan jalan dilakukan pada musim hujan, dikhawatirkan material tidak akan bertahan lama," katanya.

Selama beberapa bulan terakhir, permasalahan jalan rusak di Karawang cukup menjadi sorotan berbagai kalangan. 

Hal itu terjadi karena banyak masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan. 

Keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan itu disampaikan melalui berbagai media sosial.(win/ant).