Ad 728x90

Breaking News

HT Perindo : Dedi Mulyadi mampu selesaikan Jabar

Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Pendiri dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesudibjo menyebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai sosok yang mampu menyelesaikan permasalah di Jawa Barat. 

"Konsep Kang Dedi luar biasa, Purwakarta menjadi bukti keberhasilan Kang Dedi. Infrastruktur dibangun sampai pedesaan. Jawa Barat ini juga mayoritasnya," katanya disela kegiatan "Sharing Investment" Desa, di Purwakarta, Senin. 

Ia mengatakan, atas dasar daerah mayoritas di Jawa Barat itu wilayah perdesaan, maka konsep pembangunan di Purwakarta yang disajikan Dedi Mulyadi perlu ditularkan untuk membangun Jawa Barat.

Dengan begitu, bukan hanya masyarakat Purwakarta yang merasakan hasil "tangan dingin" Dedi Mulyadi dalam pembangunan, melainkan masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan.

Pada kesempatan itu, Hari Tanoe juga sempat menyinggung terkait tujuan pembangunan berbasis pedesaan, dan itu harus menjadi tujuan utama. Sehingga siapapun yang berjuang demi kesejahteraan, maka harus didukung sepenuhnya. 

"Intinya, kita harus memiliki pemimpin daerah yang punya pikiran maju, punya integritas, mengetahui akar persoalan dan solusinya," kata dia. 

Sementara itu, kegiatan Sharing Investment Desa itu sendiri diikuti seluruh kepala desa di Purwakarta dan kepala desa dari beberapa daerah lain di Jawa Barat. 

Program tersebut bertujuan untuk menciptakan Desa Mandiri yang ke depan tidak lagi bergantung pada bantuan-bantuan, baik bantuan APBN maupun APBD. 

Melalui program itu, nantinya desa dapat menghidupi kebutuhan rumah tangganya dengan keuntungan yang dihasilkan dari investasi kepada perusahaan yang ada di sekitar wilayahnya. 

Modal awal untuk pembiayaan program ini, dapat berasal dari dana bantuan APBN maupun APBD kepada pihak desa.(ant/vic)