Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Ciloto, 10 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Ciloto, 10 Orang Tewas

Ciloto Puncak l lingkarkonsumen.com - Puluhan orang tewas setelah kendaraan tumpangan mereka dihantam bus pariwisata di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Minggu (30/4/2017).
Peristiwa terjadi ketika bus pariwisata sarat penumpang tujuan Kebun Raya Cibodas, meluncur dari arah Puncak tiba-tiba tidak terkendali saat memasuki jalan menurun di wilayah Ciloto.
Bus yang tidak terkendali akibat rem blong itu, menghantam sejumlah kendaraan yang berada di depan dan dari arah berlawanan.
Akibatnya, satu angkutan kota dan minibus terjungkal di tengah jalan. Tidak hanya itu, bus kembali menghantam dua minibus dan enam pengendara sepeda motor, hingga terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.
"Kami baru tahu setelah mendengar suara dentuman sebanyak beberapa kali dan melihat ada angkutan dan minibus terjungkal di tengah jalan. Selang beberapa saat, kembali terdengar beberapa kali dentuman dan kami dapati dua minibus, sepeda motor dan bus terjungkal di dalam jurang," kata Yudi, warga sekitar.
Dia menjelaskan, melihat kondisi kendaraan yang dihantam bus nyaris tidak berbentuk, bahkan tubuh pengendara sepeda motor yang dihantam bus terpisah-pisah.
Ia memprakirakan, terdapat puluhan orang yang meninggal akibat kecelakaan tersebut.
"Selang beberapa saat peristiwa terjadi petugas berdatangan dari TNI dan polisi. Perkiraan korban yang meninggal yang saya lihat langsung lebih dari 10 orang. Itu belum yang masih terjepit di dalam dua minibus dan bus yang terjungkal," katanya.
Hingga kekinian, petugas masih berupaya mengeluarkan jasad korban dari sejumlah kendaraan yang nyaris tak berbentuk. Informasi puluhan orang di dalam bus masih berusaha dikeluarkan karena terjepit bodi dan jok truk yang hancur.
Sumber : suara.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.