Ad 728x90

Breaking News

Hari Krida Pertanian Membangkitkan Semangat Petani


Karawang lLK - Hari Krida pertanian (HKP) Petani Nelayan diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. Kegiatan ini merupakan pertemuan kontak tani nelayan yang digagas oleh para tokoh tani nelayan sejak tahun 1971.

Acara HKP dihadiri oleh Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana , Badan Pelaksana Penyuluhan  Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), serta Dinas/Intansi terkait di Kabupaten Karawang.  Acara HKP secara resmi dibuka Oleh Plt Bupati Karawang pada (27/8) lokasi di Halaman Kantor Kecamatan Telagasari Kab Karawang.

Dalam pembukaanya Plt Bupati Karawang mengatakan dengan adanya kegiatan HKP bisa membangkitkan para petani karena hasil pendapatan terbesar untuk pemerintah Kabupaten Karawang  adalah di sektor pertanian di bandingkan industri lainnya.

Plt Bupati Karawang juga menekankan akan merancang perda pelindungan lahan teknis agar tidak di pakai  untuk kepentingan lain, selain pertanian supaya karawang masih tetap menjadi lumbung padi. Kegiatan ini di hadiri oleh peserta HKP Tingkat Kabupaten Karawang  ada sekitar 30 kecamatan yang ikut serta dalam acara ini yang dimana setiap peserta membuka stand mulai dari stand olahan makanan, hasil panen, hasil ternak, dan obat-obatan untuk padi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka motivasi, kegairahan dan kemandirian petani nelayan dan petani hutan maupun masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan system dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan(yto)

Tidak ada komentar