Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Umat Khonghucu dan Budha Karawang Rayakan Imlek 2019 Bagikan Sembako

Umat Khonghucu dan Budha Karawang Rayakan Imlek 2019 Bagikan Sembako

Perayaan Imlek 2019 Umat Khonghucu dan Budha Karawang Bagikan Sembako (dok/lk/5/2). 
Karawang l lingkarkonsumen.com - Tahun baru Imlek 2019 jatuh pada hari Selasa (5/2/2019) warga etnis Tionghoa dan keturunannya di Karawang merayakan dengan membagikan bingkisan Sembako untuk warga tidak mampu.

Imlek tahun 2570 kalender China adalah tahun Shio Babi Tanah, ditahun shio babi adalah bentuk dari simbol kesejahteraan. "Shio itu serupa dengan zodiak, untuk lambang babi sendiri melambangkan masyarakat semakin sejahtera aman dan lancar," kata Wawan Kurniawan ketua umum  Yayasan Vihara Dharma Prasada Maha Metta Karawang, Selasa (5/2/19).

Lebih lanjut Wawan mengatakan bahwa umat Khonghucu dan Budha berharap jika dengan pergantian tahun bisa semakin lebih baik. "Harapan setiap tahun semakin lebih baik dari segi kesehatan, ekonomi, karir, tentunya dengan kerja dan doa"

Yayasan Vihara Dharma Prasada yang mengelola Kelenteng Tjou Su Kong terletak dijalan Tuparev tepatnya disamping Mal Ramayana Karawang, malam ini dan besok kami akan melaksanakan ibadah di Kelenteng Tjou Su Kong "Acara tadi pagi banyak yang datang antusias umat cukup tiggi, usai ibadah langsung berkumpul dengan keluarga mendatangi keluarga besar yang paling tertuma," katanya.

Tahun ini lanjut Wawan, berharap,"Kita semua sebagai bangsa dapat rukun damai apalagi mau Pileg dan Pilpres. Diharapkan bisa dilewati dengan baik dengan tenang damai yang paling diutamakan, Bagi klenteng semakin baik dalam langkah kehidupan, semakin bijak menyikapi situasi dari bagian bangsa Indonesia semampuh mungkin bisa memberikan kontribusi bagi Karawang umumnya untuk Indonesia," katanya.

By : Iman S.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.