Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bandara Kertajati Majalengka Bidik Rute Penerbangan Baru

Bandara Kertajati Majalengka Bidik Rute Penerbangan Baru

Bandara Kertajati Jawa Barat 
Jakarta l lingkarkonsumen.com - Pemerintah saat ini masih terus mengupayakan rute penerbangan baru untuk meramaikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti mengatakan ada beberapa rute yang saat ini tengah dibidik untuk dibuka di Bandara Kertajati.

Rute penerbangan lokal yang saat ini masih terus dibidik dari Bandara Kertajati yaitu Denpasar, Yogyakarta, dan Makassar. Sedangkan internasional yaitu Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan Jepang.

Untuk melakukan hal tersebut, Polana memastikan Kemenhub terus sinergikan dengan para stakeholder. “Sehingga ke depannya Provinsi Jawa Barat dapat menambah pendapatannya melalui sektor pariwisata,” kata Polana, Ahad (2/12), dikutip dari Republika.co.id

Dia menilai penambahan rute di Bandara Kertajati akan meningkatkan aktivitas Bandara Kertajati. Polana optimistis dengan dibukanya rute baru dan semakin banyak maskapai yang berminat untuk begabung dengan Bandara Kertajati maka pilihan moda transportasi udara di Jawa Barat dapat semakin meningkat.
Sejak kemarin (2/12), rute baru dari Bandara Kertajati bertambah yaitu menuju ke Lampung dengan menggunakan Maskapa Transnusa. Sebelum penerbangan Bandar Lampung, Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan domestik setiap harinya dengan tujuan Surabaya pergi pulang sejak Juni 2018. Citilink pun menerbangankan rute Kertajati-Medan dengan frekuensi tiga kali sepekan dengan menggunakan pesawat A320 berkapasitas 180 tempat duduk.

Terbaru yaitu layanan penerbangan internasional yang ditandai dengan penerbangan secara langsung Kertajati-Madinah oleh Maskapai Lion Air pada 13 Oktober 2018. Penerbangan tersebut untuk mengangkut jamaah umrah dengan pesawat tipe Boeing 737 Max 8 dilakukan satu pekan sekali.

By : Juned

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.