Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa Membludak Sarana Terbatas, Kepsek Ajukan MCK dan Taman Baca

Siswa Membludak Sarana Terbatas, Kepsek Ajukan MCK dan Taman Baca

Tampak Kepsek SDN2 Ciseureuh Purwakarta Hj. Neng Siti Hasanah menunjukan lahan kosong untuk MCK dan Taman Baca Siswa (Dok/LK)
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Pihak sekolah sangat mengeluh terkait belum layaknya jumlah sarana ruang MCK yang dinilai belum layak memenuhi kebutuhan ratusan siswa yang membludak yang di tampung di sekolah ini.

"Terus terang pihak sekolah kewalahan karena jumlah siswa yang membludak sarana ruang MCK masih jauh dari layak." keluh Hj. Neng Siti Hasanah, selaku kepala Sekolah SDN 2 Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Purwakarta, Jabar pada lingkarkonsumen.com, Selasa (9/10) sambil menunjukan lahan yang diperuntukan ruang MCK dan Ruang Taman Baca.

Lebih lanjut pihak sekolah menjelaskan bahwa sarana ruang MCK yang baru tersedia hanya ada 6 Ruang sedangkan jumlah siswa total mencapai 650 siswa di tambah guru pengajar, kurangnya sarana MCK ini menjadi hal yang serius yang diaspirasikan pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (Pemda) Purwakarta untuk segera di realisasikan tahun ini.

"Kita ingin aspirasi ruang MCK ini memenuhi kelayakan standar dengan perimbangan 10 siswa 1 MCK semoga bisa di realisasikan segera."tegas Kepsek yang sudah mengabdi puluhan tahun ini.

Pihak sekolah menambahkan selain persoalan ruang MCK, di sekolah juga belum tersedianya adanya sarana ruang taman baca sekolah yang dinilai sangat serius untuk di ajukan pada pemerintah.

"Untuk meningkatkan minat baca yang tinggi para siswa dibutuhkan sarana ruang baca ini juga yang kita ajukan pada pemerintah semoga bisa di realisasikan juga."harap kepsek yang segudang prestasi ini.

Untuk mempersiapkan kebutuhan sarana baik MCK maupun sarana Taman Baca, pihak sekolah sudah mempersiapkan lahan tanahnya yang siap tersedia dibangun sarana kebutuhan sekolah ini.

"Soal lahan sekolah untuk dua pengajuan sarana ini sudah disiapkan lahan kosong yang diperuntukan sarana kebutuhan sekolah semoga pemerintah merealisasikan tahun ini."pungkasnya.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.