Ad 728x90

Breaking News

Ironis Rehab Ruang Belajar, Kepsek Tidak Tahu Anggaran dan Pelaksananya

Tampak Kepsek SDN Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, hj. Euis Nurhayati sedang menunjukan rehab bangunan ruang belajar, (dok/LK)
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Ironis, begitulah kesan masyarakat menilai kinerja kepala sekolah (Kepsek) yang satu ini, Pasalanya proyek rehab tiga ruang kelas yang sedang dikerjakan pihak pemborong Kepsek tidak tahu menahu berapa pagu anggaran dan nama kontraktor pelaksana, patut diduga ini proyek siluman.

"Terus terang saya tidak tahu menahu berapa pagu anggarannya maupun siapa pemboronya kita juga bingung pihak Disdik merahasiakannya."tegas Kepsek SDN Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Jabar, hj. Euis Nurhayati Rabu (17/10)

Kepsek menandaskan proyek rehab tiga ruangan ini sudah di kerjakan beberapa minggu ini namun sampai saat ini pihak sekolah mengaku kebingungan jika ada pihak yang mempertanyakan proyek ini.

"Saya juga masih bingung menghadapi bantuan rehab ini karena bila ada pihak yang nanya saya tidak banyak jawab karena ya itu tadi tidak ada keterangan dari Disdik terkait hal ini."ujar Euis

Sedangkan proyek Rehab Tiga ruangan ini memakai plafon baja ringan namun ironisnya atapnya masih memakai genteng bekas yang dicat ulang, yang lebih parah lagi dilokasi pengerjaan belum memasang papan nama proyek, patut diduga ini ada kongkalingkong anatara pihak Disdik dan Pemborong.

"Masa plafonya baja ringan masih pakai genteng bekas lagi dicat ulang sebenarnya berapa sih pagu anggarannya pihak Disdik sebaiknya memberikan penjelasan pada masyarakat melalui papan nama proyek, agar tidak menimbulkan kecurigaan apalagi sekarang sudah jaman keterbukaan."ujar Deni Lanawijaya, Tokoh Masyarakat Purwakarta.

By : Fuljo