Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Biar Panas Tetap Semangat, Ratusan Warga di Purwakarta Sejak Pagi Rela Ngantri Bantuan BPNT

Biar Panas Tetap Semangat, Ratusan Warga di Purwakarta Sejak Pagi Rela Ngantri Bantuan BPNT

Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Meski cuaca terik panas namun tidak menyurutkan Ratusan warga yang moyoritas berumur lansia dari 10 Desa di Kecamatan Campaka, Purwakarta sejak pagi menunggu berjam-jam demi mengantre Bantuan Program Pangan Non Tunai (BPNT) secara perdana dicairkan dari Pemerintah Pusat di Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/10)

"Ya harus gimana lagi sebab mak butuh bantuan biar panas ya harus sabar menunggu giliran bantuan untuk menyambung hidup."Ujar Mak Esih (65) warga di Kecamatan Campaka,  Purwakarta sambil terlihat kepanasan disela-sela mengantri di depan halaman kantor Kecamatan Campaka, Rabu (24'10)

Esih mengakui bantuan program Pusat seperti BNPT yang bisa mulai di cairkan Rp 110 ribu/jiwa ini bisa berdampak meringankan beban warga digaris kemskinan ini. "terus terang adanya bantuan BPNT ini sangat membantu warga yang kurang mampu saat ini karena himpitan ekonomi."tegas warga yang lanjut usia ini.

Sedangkan Data dari Pihak Kecamatan Campaka menjelaskan bahwa total penerima bantuan BPNT tahun ini diperkirakan junlahnya mencapai 400 jiwa dari 10 desa yakni Desa Campakasari, Campaka Induk, Cirende, Benteng, Cikumpay, Cijaya, Karangmukti, Cimahi,  Cijunti dan Desa Cisaat.
"persayaratanya warga cukup bawa foto copy KTP dan kartu kelurga (KK) dan surat keterangan tidak mampu (SKTM)  langsung dibikin ATM supaya mudah dalam proses pencairanya. "Ujar Dodih Hamdani Camat Campaka

Camat menambahkan bantuan Program BPNT tersebut meskipun setiap bulannya mendapatkan Rp 110 ribu/jiwa namun manfaatnya sangat dirasakan bagi warga tidak mampu disaat ekonomi saat ini.
"semoga bantuan BPNT ini bisa nermanfaat bagi warga tidak mampu yang diberikan tahun ini secara perdana "pungkasnya.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.