Ad 728x90

Breaking News

DPRD Karawang Minta Fungsi Pustu Dioptimalkan


Kantor Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) yang berada di Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang (Dok/Dang)
Karawang l lingkarkonsumen.com – DPRD Kabupaten Karawang meminta agar fungsi Puskesman Pembantu (Pustu) segera di optimalkan, hal itu guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mereka yang berada di pelosok desa dan jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan, Sekretaris Komisi D, DPRD Karawang, Asep ”Ibe” Syaripudin menyusul adanya kekosongan personil tenaga medis di Pusktu Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang. Seperti yang diberitakan lingkarkonsumen.com.

Menurut politisi Partai Golkar yang getol menyuarakan aspirasi masyarakat arus bawah ini, jika kondisi gedung Pustu berdiri tanpa  ada kegiatan pelayanan, maka disisi lain masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan,” Bagaimana kalo Pustunya tidak berjalan, yang kasihan tentunya kan  masyarakat. mereka tidak mendapatkan akses pelayanan?,” kata Asep Syaripudin saat ditemui di ruang kediamannya.

Sekretaris Komisi D, DPRD Karawang, H. Asep”Ibe”Syaripudin. MM. ST
Tak hanya itu , pria yang akrab disapa Asep Ibe ini melanjutkan, guna mendapatkan akses  pelayanan kesehatan yang optimal dan efektif bagi masyarakat yang berada di pelosok-pelosok perdesaan, pihaknya mengaku telah mendorong  pihak eksekutif agar keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) didorong menjadi Badan Layanan Unit Daerah (BLUD),” Tujuan mempermudah masyarakat. Jadi, jika ada masyarakat, khususnya mereka yang tergolong tak mampu yang menderita sakit ringan, jadi  ga usah periksa kesehatan dan berobat ke rumah sakit, cukup di BLUD,” tukas Asep Ibe.

Menurutnya, untuk mewujudkan 50 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Karawang  didorong menjadi BLUD kini tengah disiapkan berbagai  fasilitas,  sarana dan prasarana, serta persiapan sumber daya manusia yang handal,” Ya, mudah-mudahan di tahun ini, BLUD segera bisa terwujud,”ujarnya menegaskan.

By : Endang Syarifudin