Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Karawang Hadiri Kegiatan Hari Santri Nasional

Wakil Bupati Karawang Hadiri Kegiatan Hari Santri Nasional

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari beserta tokoh agama sedang menikmati nasi liwet hasil lomba para santri
Karawang I lingkarkonsumen.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 esok, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah mengadakan kegiatan lomba untuk para santriwan/i Se-Kabupaten Karawang meliputi Lomba Tahfidz Qur'an Juz 30 Santri SD/MI dan Tahfidz Qur'an 1-5 Juz Santri SMP/MTs, Lomba Memakai Dasi Santri Putra & Lomba Peragaan Busana Muslimah Santri Putri serta Lomba Memasak Nasi Liwet Santri Putra & Putri.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, para Kepala OPD Karawang, Camat dan unsur Muspika Karawang Barat, para Tokoh Agama dan Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Karawang. Kegiatan ini bertempat di area Kantor Pemda Karawang, Sabtu, (21/10).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang mengajak kepada para santri agar bisa lebih percaya diri serta yakin untuk menjadi orang yang sukses bagi nusa dan bangsa sesuai dengan tagline "Santri Mandiri, NKRI Hebat".


Selanjutnya beliau memotivasi para santri bahwa dirinya pun dapat mencapai kesuksesan sekarang tak lepas dari ruang lingkup Pondok Pesantren berawal sebagai santri.

Seusai memberikan sambutan dan motivasi, beliau memonitoring pelaksanaan kegiatan berbagai macam perlombaan yang salah satunya adalah lomba memasak Nasi Liwet ala Santriwan/i.

Kegiatan puncak peringatan Hari Santri Nasional 2017 tingkat Kabupaten Karawang akan berlangsung esok hari 22 Oktober 2017, dengan agenda pelakasanaan Apel Bersama yang akan dihadiri kurang lebih 2500 santri Se-Kabupaten Karawang dan bertempat di Lapang Karang Pawitan - Karawang pukul 08:00 wib sampai dengan selesai.  

By : Djunaedy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.