Ad 728x90

Breaking News

PT.SI Diduga Mengerjakan Proyek Siluman

Subang l lingkarkonsumen.com - Proyek Saluran Air PT.Saneca Indonesia berdasarkan Pantauan Ormas Gival Beserta rekan Media dilapangan diduga melaksanakan proyek siluman sebab dilapangan  di temukan tidak ada papan proyek,tidak mengindahkan keselamatan pengguna jalan,dan  pekerjaan, ungkap Daus Cobra

"Proyek drainase ini diduga tidak sesuai ketentuan dan kesanya hanya menguntamakan keuntungan dan mengesampingkan akan kualitas pekerjaan saluran air di wilayah  Pantura,kecamatan Patokbeusi sampai Kecamatan Ciasem,Subang," Papar Daus Cobra.

Menurutnya, patut di curigai, pihak pelaksana PT.Saneca Indonesia akan rawan memanipulasi saluran air pekerjaan dilapangan tidak sesui bestek,dan akan berdampak pada mutu pekerjaan.

Jadi, sepanjang  drainase dari jalan Pantura kecamatan Patokbeusi sampai Kecamatan Ciasem ini. Pantauan Wartawan sangat disayangkan di temukan hasil pengerusakan aset negara yakni TPT sepanjang ratusan meter dan seolah pihak PT.Saneca bekerja semaunya.

Daus Cobra menambahkan,  hasil pekerjaan yang sudah  di kerjaan di sulap atau rekayasa fisik pekerjaan.

Pasalnya, pihak pelaksana, selain merusak aset negara. tembok penahan tanah (TPT) itu baru dua tahun lalu di bangun tapi sudah di hancurkan.

Sehingga diduga ada oknum   memperjualbelikan  batu bekas hasil bongkaran  bangunan TPT sepanjang ratusan meter hasilnya dijual belikan,"Katanya.

PT.Saneca Indonesia  juga  melakukan pembongkaran TPT secara paksa dengan mengunakan pihak ketiga yang mengerjakan  proyek saluran air tersebut.

Asep salah seorang pekerjaan asal Subang, kepada wartawan mengatakan, bahwa seharusnya   TPT  tidak di bongkar ,    kalau TPT di bongkar ini  menguñakan Beko nanti untuk memperkuat  bangunan saluran air tidak kuat karna yang melintas truk besar dikhawatirkan tidak tahan lama kekuatan bangunannya. ,"Terangnya

Sementara itu, Pantauan Wartawan , Kantor  Cabang  PT. Saneca Indonesia , ber alamat Jalan Jumin Permai No. 70 ,Cikampek, Kabupten Karawang . Dian selaku humas pelaksana Proyek saluran air , belum berhasil di konfirmasi, bahkan saat  berita turunkan yang bersangkutan belum bisa dikonfirmasi,"Tandasnya.


By : Eka W/Dit