Ad 728x90

Breaking News

MTQ Kecamatan Sukasari Ke 47 Kita Tingkatkan Pemahaman isi Al-Quran

Tampak Hadir Pejabat Muspika Kecamatan Sukasari, Kab. Subang Jabar serta tamu undangan (Dok)
Subang l lingkarkonsumen.com - MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang Jawa Barat dipusatkan di Desa Curugreja yang diikuti ratusan peserta kafilah, kontingen dari tujuh desa di Kecamatan Sukasari.

Turut  hadir pada acara ini, Pengurus LPTQ Subang, Ketua KUA Kecamatan Sukasari, Drs.H.Munason ,Kapolsek Pamanukan, Kompol.Iwan Setiawan,Perwakilan Koramil,Serda Wawan Darmawan dan Kades Se- kecamatan Sukasari.

Sementara itu,Dalam sambutannya Camat Sukasari, Drs. Heri Hermansyah mengatakan, bahwa MTQ bukan hanya ajang pencarian bakat para qori dan qoriah, tetapi bagaimana mengaktualisasikan nilai-nilai syiar Islamiyah.

"Alhamdulillah, Saya ucapkan terimakasih kepada para Kades yang turut serta mensukseskan acara ini,khususnya kades Curugreja, kades Akmid  sebagai tuan rumah pelaksana MTQ tingkat kecamatan.

Lanjut Camat, Semoga kita dapat mencetak qori dan qoriah yang berprestasi dan nanti qori dan qoriah yang terpilih sebagai  juara akan masuk menjadi kontingen kafilah kecamatan Sukasari pada MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

” Jadi, Pemerintah Kecamatan Sukasari berharap, bagi qori dan qoriah terbaik otomatis akan masuk menjadi tim kafilah kecamatan, pada MTQ di tingkat kabupaten, semua akan berjalan lancar dengan  kerjasama yang baik dari para Kades dan Tokoh agama setempat untuk menanamkan budaya membaca al-quran agar mewujudkan generasi quran yang berprestasi,” ujarnya.

Di bagian yang sama, Panitia Pelaksana MTQ Sukasari, Drs.Arifin menjelaskan, acara tersebut berlangsung selama satu hari, satu hari pada rabu pertama acara  pawai ta’aruf yang diikuti oleh ratusan peserta,perwakilan siswa,Majlis Ta'lim, dan peserta seluruhnya ada 104 peserta yang ikut sebagai peserta lomba yang diwakili dari tujuh desa se Kecamatan Sukasari.

Sementara itu Kades Curugreja,Akmid Iryanto menyampaikan bahwa dari sejumlah mata lomba yang dilombakan pada MTQ itu ada dua yakni,1. Tilawah,2. Tahfizd semoga perwakilan desa Curugreja qori dan qoriah dapat belajar lebih giat agar lebih memahami isi al-quran tersebut.

Kades Berharap Semoga qori dan qoriah mampu berprestasi dengan baik sehingga Dengan MTQ ke 47  kita tingkatkan pemahaman isi al-quran  menuju Subang Anyar Urang Subang Motekar,"Tuturnya.
By : Eka W / Dit