Ad 728x90

Breaking News

RSUD Belum Pakai Sistem Pendaftaran Online

RSUD Jati Padang Jakarta Selatan 
Jakarta l lingkarkonsumen.com - Rumah Sakit Umum Daerah di ibu kota sudah sepatutnya menggunakan sistem pendaftaran online. Hal ini untuk memudahkan pasien mendaftar serta menghindari pelayanan manual yang lamban.
Seperti halnya di RSUD Jati Padang setinggi 7 lantai, di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kadis Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan, RSUD Jati Padang sudah menggunakan sistem pendaftaran online, sehingga kedatangan berobat bisa diatur dan tidak perlu menunggu lama.
“Saat ini saya berharap masyarakat bisa merubah pola hidupnya menjadi pola hidup yang sehat, artinya ke Rumah Sakit itu bukan sakit saja, sehat pun untuk check up melakukan pemeriksaan. Selasa (29/8)

Datanglah juga ke Rumah Sakit atau ke Puskesmas terdekat, karena kita sudah punya Puskesmas sebanyak 349 Puskesmas, baik kecamatan maupun kelurahan yang sudah direhab sehingga pelayanannya tidak mengecewakan,” kilah dia.

Kemudian Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, merupakan satu wujud komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Hal itu untuk menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya di era teknologi saat ini. “RSUD Jati Padang merupakan RS dengan gedung setinggi tujuh lantai yang dapat menampung 56 ruang kamar, dan mampu memberikan pelayanan secara prima yaitu mudah, murah, cepat dan nyaman.

Maka pada kesempatan yang baik ini saya ingin menegaskan kembali komitmen yang menjadi komitmen bersama, dengan kesadaran dan ketaatan tulus dan ikhlas untuk menata manajemen rumah sakit sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, saat membuka RSUD Jati Padang, Selasa (29/8) siang.

Kurniadi meminta kepada para tenaga kesehatan di RSUD Jati Padang, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan sikap ramah, tulus dan ikhlas.

“Demikian dengan pengelola RSUD Jati Padang senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana Rumah Sakit ini dengan sebaik-baiknya, terutama kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan,” tegas dia.(ibi)

By : Victor Edison







Sumber : Indopos.co.id