Ad 728x90

Breaking News

BPOM Gerebek 7 Gudang Kosmetik Berbahaya di Pasar Asemka


Jakarta - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta dan kepolisian menggerebek tujuh gudang besar berisi kosmetik ilegal dan berbahaya di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat.

Pemilik tujuh gudang tersebut tak dapat mengelak, saat petugas gabungan tersebut menggeledah. Sebelum menggeledah, petugas sudah menyelidiki kasus ini sejak tiga bulan lalu.

"Kami sudah menyelidiki sejak Juni lalu," ujar Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Jakarta Nurjaya Bangsawan kepada Liputan6.com di Pasar Pagi Asemka, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan, pihaknya sudah membuntuti pemilik gudang kosmetik itu sejak lama. Pemilik gudang berinisial HH ini mengimpor banyak kosmetik ilegal dan berbahaya bagi kesehatan.

"Kami 'tanam' orang di sini, sebab tiap barangnya masuk, palsu terus, enggak ada izinnya juga," kata Koesmedi dalam kesempatan yang sama.

Kepala BPOM DKI Jakarta Dewi Prawitasari menegaskan, operasi ini dilakukan serentak di seluruh provinsi. Termasuk seluruh wilayah Jakarta.

"Ini yang terbesar," ucap Dewi.

Dewi menyebutkan, saat ini masih berlangsung penghitungan kosmetik ilegal dari berbagai merek di gudang tersebut. Penghitungan diperkirakan berlangsung hingga malam hari.